Ini Dia Manusia Dengan Rambut Terpanjang di Dunia

1. Asha Mandela Jika Anda pernah mendengar cerita anak tentang sosok putri berambut pirang panjang bernama Rapunzel, kali ini Anda a...

1. Asha Mandela


Jika Anda pernah mendengar cerita anak tentang sosok putri berambut pirang panjang bernama Rapunzel, kali ini Anda akan melihat sosok Rapunzel yang nyata. Asha Mandela, warga Atlanta Amerika Serikat, dijuluki Black Rapunzel atau Rapunzel Hitam karena berhasil memecahkan rekor untuk rambut gimbal terpanjang di dunia tahun 2008.
Rambut gimbalnya memiliki panjang 5,7 meter dan mulai dipanjangkan sejak 25 tahun yang lalu, tepatnya saat ia pindah dari Trinidad Tobago ke New York. Asha mencuci rambut gimbalnya yang luar biasa itu sekitar seminggu sekali dan menghabiskan 6 botol shampoo. Kemudian dibutuhkan waktu sekitar 2 hari agar rambutnya benar-benar kering kembali.
Rambut gimbal Asha memiliki berat 11,3 kg dalam keadaan basah. Wow! Tak heran jika keputusan memanjangkan rambut ini cukup merugikan Asha, karena ia harus menderita kelengkungan tulang punggung akibat rambutnya yang panjang dan berat ini.

2. Dai Yue Qin

7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia 





Dai Yue Qin disebut juga Miss Dyq merupakan salah satu pemegang rekor rambut terpanjang di dunia. Berasal dari provinsi Zhejiang, China Selatan, Miss Dyq memiliki panjang rambut mencapai 3,30 meter. Diketahui bahwa ia mulai memanjangkan rambutnya ketika berusia 14 tahun.
Karena rambutnya yang sangat panjang, Miss Dyq harus menghabiskan waktu sekitar 1 – 2 jam untuk menyisir helaiannya dan menghabiskan 5 – 6 jam untuk mencuci rambutnya setiap dua minggu sekali.

3. Natasha Moraes De Andrade

7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia mengerikan
Seorang gadis yang masih belia ini ternyata juga memiliki rambut sangat panjang. Natasha Moraes de Andrade memiliki rambut dengan panjang mencapai 1,6 meter. Namun sayang, karena himpitan ekonomi, Natasha kemudian terpaksa memotong rambut panjangnya tersebut dan menjualnya untuk membelikan rumah tinggal bagi keluarga. Meski sempat menangisi rambut yang sudah dipotong hingga tersisa 40 cm, namun Natasha merasa bangga bisa membahagiakan orang tua yang dicintainya.
Ketika masih berambut panjang, Natasha membutuhkan waktu 4 jam untuk mencuci rambutnya setiap minggu dan 1,5 jam untuk menyisirnya setiap hari. Namun kini dengan rambutnya yang jauh lebih pendek, Natasha hanya butuh waktu 5 menit saja untuk keramas.

4. Terelynn Russel Dan Ketiga Putrinya

7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia
Salah satu dari 7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia selanjutnya adalah Terelynn Russel dan ketiga putrinya. Terelynn Russel yang berasal dari Illinois ini memiliki rambut sepanjang 1,8 meter. Karena rambut panjangnya tersebut, Russel memenangkan kompetisi Longest Pony Tail Competitions di karnaval dan pameran tahunan. Bahkan ketiga putrinya mengikuti jejak Russel dengan tetap memelihara panjang rambut hingga hampir menyentuh tanah.

5. Jiang Aixiu

7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia mengerikan




Jiang Aixiu memiliki rambut sangat panjang hingga mencapai 3,6 meter. Rambutnya ini bahkan tidak pernah dipotong sejak 21 tahun yang lalu. Semua itu karena rekomendasi seorang penata rambut pada tahun 1990. Sebelumnya, Aixiu sempat menolak tawaran dari seseorang yang ingin membeli rambut panjangnya senilai 10.000 yuan (Rp 18 juta). Namun tampaknya dalam waktu dekat, ia ingin segera memotong rambutnya karena dokter menyatakan bahwa rambut panjangnya telah menyerap terlalu banyak nutrisi dari kepalanya.

6. Ecih Sukaesih

7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia mengerikan







Kali ini kita akan menjumpai wanita dengan rambut sangat panjang di Indonesia yaitu Ecih Sukaesih. Wanita ini bahkan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk rambut terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai 3 meter.
Memiliki rambut sepanjang itu memang bukan perkara mudah bagi Ecih. Dibutuhkan waktu dan tenaga ekstra untuk menyisir rambutnya yang menyentuh lantai itu. Bahkan dibutuhkan biaya yang tidak sedikit juga untuk membeli banyak shampoo.
Agar terlihat rapi, Ecih seringkali mengepang rambutnya dengan dibantu beberapa orang. Atau mengikatnya dengan rapi sehingga rambut panjangnya itu tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

7. Prof. M. Sorimangaraja

7 manusia dengan rambut terpanjang di dunia mengerikan





Prof. M. Sorimangaraja lahir di Parapat, Danau Toba dengan rambut sepanjang 2,8 meter. Selain karena rambut panjang yang dimilikinya, pria ini juga sangat unik. Terlahir tanpa ari-ari, lubang telinga sebelah kanan ada dua, hidung tidak berfungsi bahkan jumlah gigi tetapnya ada 28 buah.
Nama

Gadget Heboh Meme Mengetuk Hati Ramalan Seleb Style Pria Style Wanita Unik
false
ltr
item
Tren In: Ini Dia Manusia Dengan Rambut Terpanjang di Dunia
Ini Dia Manusia Dengan Rambut Terpanjang di Dunia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWE31uBMwysol64L38RT-MMQXZNLZmILHxJxAsHgWzBrs_XUl3MbSm-uS_lOXsgL5gNOOUWn4op5ysQHjxklzT27Oeb6Bcu9zaLlBWmLy9mzHNomjz1ksbhJzVe9TbwQ_dFCI0b9BSpOtg/s320/asha-mandela.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWE31uBMwysol64L38RT-MMQXZNLZmILHxJxAsHgWzBrs_XUl3MbSm-uS_lOXsgL5gNOOUWn4op5ysQHjxklzT27Oeb6Bcu9zaLlBWmLy9mzHNomjz1ksbhJzVe9TbwQ_dFCI0b9BSpOtg/s72-c/asha-mandela.jpg
Tren In
http://tren-in.blogspot.com/2016/09/ini-dia-manusia-dengan-rambut.html
http://tren-in.blogspot.com/
http://tren-in.blogspot.com/
http://tren-in.blogspot.com/2016/09/ini-dia-manusia-dengan-rambut.html
true
2961023088455704501
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy